Beranda News Anggi, Satu-Satunya Perempuan di Jajaran Unsur Pimpinan DPRD Karawang

Anggi, Satu-Satunya Perempuan di Jajaran Unsur Pimpinan DPRD Karawang

Anggi Rostiana Tarmadi sebagai representatif kaum milenial dan juga keterwakilan perempuan di unsur pimpinan DPRD Karawang akan segera di lantik pada hari Rabu 13 Oktober 2021.

Untuk diketahui, di usianya yang masih muda, Anggi langsung diberikan tugas menjadi ketua Komisi II DPRD Karawang, selang dua tahunan menjabat kini ia di percaya menjadi unsur pimpinan DPRD Karawang.

Anggi merasa bersyukur atas amanah baru nya menjadi Wakil Ketua DPRD Karawang, ia bahkan tidak pernah membayangkan sama sekali berada di posisi saat ini.

“Tidak pernah kepikiran menjadi anggota dewan, apalagi menjadi Wakil Ketua DPRD Karawang, ya sebelumnya saya berwirausaha bahkan sempat kerja juga, tapi apapun yang terjadi hari ini, sudah menjadi kodrat irodatnya Gusti Allah, agar saya bisa berkontribusi lebih banyak lagi pada masyarakat,” kata Anggi yang juga sebagai Ketua Perempuan Bangsa Karawang, Selasa (12/10/2021)

Saat ditanya mengenai tugas apa yang di berikan partai kepada nya, Anggi membeberkan bahwa dari DPW sendiri menekankan kepada para kader untuk mengedepankan politik kehadiran sesuai tagline PKB Jawa Barat, Peduli Umat Melayani Rakyat.

“Kalau tugas dari partai sendiri, untuk kader harus selalu menjaga marwah partai dan mengedepankan politik kehadiran, bukan hanya hadir di acara-acara DPRD saja tapi harus selalu hadir di masyarakat,” ujarnya.

Ditempat yang berbeda, Sekretaris DPC PKB Karawang, Ricky Sofiyan, SE mengakui bahwa Anggi merupakan sosok milenial yang patut di contoh oleh Milenial lainnya, selain cerdas, Anggi juga sosok yang di segani di Dapil 5.

“Anggi merupakan sosok yang cerdas, muda dan sangat di segani, maka tidak heran karir politiknya moncer, awal menjabat di DPRD Karawang, beliau sudah di berikan tugas menjadi ketua Komisi II, dan sekarang di percaya menjadi Wakil Ketua III DPR Karawang,” kata Ricky.

Ricky juga menambahkan PKB merupakan partai yang sangat responsif gender, memberikan ruang yang lebar untuk perempuan bisa berkiprah di dunia politik.

“Kita memiliki 7 anggota Dewan, 4 laki-laki dan 3 perempuan, ini sudah memenuhi kuota 30 persen perempuan di Fraksi PKB, dua diantaranya dari kalangan milenial,” tandasnya. (ddi)

Artikel sebelumyaPAW Jiden dari F-PKB Segera Dilantik, Sosoknya Bakal Jadi Anggota Dewan Termuda di Karawang
Artikel berikutnyaMiris, Sekitar 600 KK di Dusun Ondang Cilamaya Wetan Tak Miliki MCK, Warga Terpaksa BAB di Selokan