Beranda Headline 3 Anggota Legislatif Demokrat Ikuti Uji Kelayakan Ketua DPRD Karawang

3 Anggota Legislatif Demokrat Ikuti Uji Kelayakan Ketua DPRD Karawang

31

BEPAS, KARAWANG – Sebagai partai pemenang dengan kursi terbanyak pada Pemilu Legislatif 2019 bulan April lalu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Karawang mengajukan 4 nama calon Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang Periode 2019-2024 definitif.

 

Namun dari 4 nama yang diajukan, hanya 3 nama yang mengikuti fit and proper test oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Propinsi Jawa Barat, satu nama tidak hadir tanpa alasan yang jelas.

4 nama calon Ketua DPRD Kabupaten Karawang definitif tersebut adalah:
1. Fendi Anwar
2. Budianto
3. Ahmad Rifa’i
4. Suci Nurwinda

Sekjen Partai Demokrat Karawang, Fendi Anwar kepada beritapasundan.com mengatakan pihaknya sudah mengajukan 4 nama calon ketua DPRD definit kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat melalui DPD. Dan dari empat calon yang diusulkan DPC semua adalah anggota dewan incumbent.

Fendi mengungkapkan, Dari 4 nama yang diajukan DPC, hanya tiga nama yang mengikuti fit and proper test di DPD Partai Demokrat Jawa Barat diantaranya yaitu Fendi Anwar, Budianto dan Ahmad Rifai. Sementara Suci tidak hadir tanpa alasan yang jelas.

“Yang telah melakukan fit and proper test hanya tiga nama yang hadir, saya sendiri Fendi Anwar, Budianto dan Ahmad Rifai, Suci tidak hadir mengikuti, alasannya kenapa saya juga tidak tahu,” ungkap Fendi menjelaskan.

Dikatakan Fendi, Dari hasil Fit and Proper test ini nanti akan segera disampaikan DPD kepada DPP, dan siapa nanti yang akan terpilih menjadi Ketua DPRD Kabupaten Karawang pihaknya hanya tinggal menunggu keputusan DPP.

“Terkait apa alasan ketidak hadiran Suci, kita tidak mengetahui, yang jelas kita bertiga sudah mematuhi apa yang menjadi perintah partai,” ujarnya.

Sebagai pimpinan Partai Demokrat Karawang, Fendi sendiri berharap secepatnya DPP Partai Demokrat menentukan siapa calon Ketua definitif. Mengingat banyaknya agenda kerja penting yang sudah menanti.

“Karena kita saat ini sudah ditunggu banyak agenda penting menjelang LKPJ, KAU PPAS Perubahan, KUA PPAS murni, APBD perubahan dan APBD Murni,” kata Fendi.

Ia pun berharap, siapapun nanti yang akan terpilih menjadi Ketua DPRD Kabupaten Karawang, ia (Calon Ketua DPRD) harus bisa menjaga integritas lembaga yang dipimpinnya. Mampu memfasilitasi kebutuhan masyarakat dan apa yang dibutuhkan masyarakat kepada eksekutif.

“Memperjuangkan yang dibutuhkan masyarakat, karena ini adalah rumah mereka dan kita harus bertanggung jawab kepada mereka,” ujarnya berharap.

Disoal santernya kabar, adanya gesekan kepentingan di internal partainya, terkait perebutan kursi ketua DPRD Kabupaten Karawang, Fendi membantah hal tersebut dan enggan berkomentar.

Ia hanya mengisyarahkan dengan mengajak Budianto yang berada disebelahnya untuk berfoto bersama. (nna/kie)