Beranda Headline 2020 Mendatang, Wabup Jimmy Ingin Pembangunan Rulahu Lebih Berkualitas

2020 Mendatang, Wabup Jimmy Ingin Pembangunan Rulahu Lebih Berkualitas

51

BEPAS, KARAWANG – Peningkatan kualitas pembangunan Rumah Layak Huni (Rulahu) untuk tahun anggaran 2019, dan menyelesaikan target program Rulahu sesuai RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) menjadi poin utama yang disampaikan Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) pada saat melakukan evaluasi terhadap program pembangunan Rulahu yang dikerjakan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kabupaten Karawang.

Mengenai peningkatan kualitas Rulahu, Wakil Bupati menginginkan pembangunan Rulahu di 2020 mendatang beralas keramik, memiliki saluran air bawah tanah dengan fasilitas MCK, sampai dengan penembokan, pengacian dan pengecatan dinding Rulahu.

Wakil Bupati meminta kepada para pejabat PRKP, agar menghitung ulang Rancangan Anggaran Biaya (RAB) program Rulahu lebih detail.

“Coba buatkan beberapa pilihan anggaran (RAB), yang sederhana bagaimana yang lengkap bagaimana. Yang pasti semakin ke sini pembangunan Rulahu kan semakin berkurang, karena beberapa sudah selesai. Jangan sampai pemborong yang ngerjainnya juga rugi,” kata Wakil Bupati memaparkan saat mengecek salah satu pembangunan Rulahu di Kp. Jatirasa, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Kamis (19/9).

Ditemui di tempat yang sama, Baehaqi, Kepala Bidang Perumahan Dinas PRKP Karawang yang mendampingi Wakil Bupati di lokasi, menjelaskan, untuk satu unit Rulahu dianggarkan maksimal di angka Rp 41 juta. Sampai saat ini sudah selesai 1.230 pembangunan Rulahu. Sementara untuk 2019, sudah terbangun 4.200 unit Rulahu.

“Hampir 82 persen, sisanya sekitar 2.200 unit. Estimasi kemarin 600 di perubahan (anggaran perubahan), sisanya 1.200 unit di anggaran murni 2020. Jadi RPJMD selesai, bahkan bisa melebihi kalau nanti di perubahan 2019 juga ada,” ungkapnya.

Terpantau di lokasi, didampingi beberapa pejabat Dinas PRKP, Wakil Bupati juga tampak berdialog langsung dengan Mak Iyem, pemilik rumah yang sedang dilakukan pembangunan Rulahu di Kp. Jatirasa, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur. (Nna/kie)

Artikulli paraprak2020, Susunan OPD di Pemkot Bogor Berubah
Artikulli tjetërPasca Disegel, Camat Darangdan Minta CV Solvie Segera Selesaikan Perizinan