Beranda Nasional 100 Lebih Peserta Ikuti Tahap Seleksi Pertama Pemilihan Abang Mpok Kota Bekasi

100 Lebih Peserta Ikuti Tahap Seleksi Pertama Pemilihan Abang Mpok Kota Bekasi

KOTA BEKASI, BEPAS- Ajang pemilihan Abang Mpok Kota Bekasi memasuki tahap seleksi audisi patriot pertama yang berlangsung di Binus University Bekasi, Minggu(09/02/2020). Sebanyak 100 lebih peserta mendaftar dalam ajang bergengsi tahunan ini.

Hadir dalam acara pembukaan seleksi pertama ini, Kepala Disparbud Kota Bekasi, Teddy Hafni didampingi para kabid di Disparbud Kota Bekasi, Ketua Paguyuban Abang Mpok Kota Bekasi, pihak EO / penyelenggara serta perwakilan Binus University.

Kepala bidang kebudayaan Disparbud Kota Bekasi Dian Pertiwi menjelaskan Disparbud Kota Bekasi melakukan tahapan-tahapan seleksi mulai dari pengumuman / publikasi tanggal 15 november 2019, pendaftaran peserta melalui media sosial instagram Pemerintah Kota Bekasi dari 25 november 2019 hingga 05 februari 2020.

Saat ini sudah memasuki seleksi audisi patriot pertama 08 februari 2020 yang menyisakan peserta menjadi 60 orang semifinalis dan esokan harinya audisi patirot kedua yang dilaksanakan di Balai Patriot Pemkot Bekasi akan menyisakan peserta menjadi 30 orang semifinalis, terangnya.

Waktu pelaksanaan ajang pemilihan abang mpok Kota Bekasi ini selama 4 bulan yang akan dilaksanakan pada puncak malam grand final nanti tanggal 06 maret 2020.

Dirinya juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dapat berlangsung karena dukungan semua pihak serta para sponsor.

sementara itu, Kepala Disparbud Kota Bekasi, Teddy Hafni dalam sambutanya mengatakan bahwa Pemilihan Abang Mpok Kota Bekasi merupakan ajang tahunan yang bertujuan untuk mempertahankan budaya dan memilih duta wisata Kota Bekasi.

Duta budaya dan duta wisata Kota Bekasi diharapkan dapat menumbuh kembangakan semangat dikalangan remaja muda untuk memberikan kesadaran dalam mengenal dan melestarikan keragaman seni budaya di Kota Bekasi.

Tak hanya itu, pemilihan Abang mpok Kota Bekasi ini juga bisa dijadikan ajang dalam mengembangkan potensi, bakat, kreatifitas, dan kecintaan anak muda terhadap budaya Indonesia, khususnya budaya di Kota Bekasi. ujarnya.

Selamat berjuang dan berkompetisi, jadikan pengalaman mengikuti ajang ini menjadi pengalaman pribadi yang berharga dan dapat menunjang prestasi, tandasnya.(hms/dhi)