Beranda Uncategorized 100 Hari Pelantikan Pengurus KNPI Karawang, Ketua; Selalu Ada untuk Masyarakat

100 Hari Pelantikan Pengurus KNPI Karawang, Ketua; Selalu Ada untuk Masyarakat

Tidak terasa pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang periode 2021-2023 telah 100 hari terhitung pasca pelantikan tanggal 23 April 2021.

Program kerja organisasi kepemudaan tersebut telah direalisasikan dari berbagai bidang. Terlebih saat ini tengah pandemi Covid-19. Namun, program kerja organisasi tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Kepada wartawan, Guntar Mahardika, SM mengatakan, tak terasa usia kepengurusan organisasi yang ia pimpin sudah berumur 100 hari.

Setelah dilantik pihaknya melakukan konsolidasi internal dengan pengurus. Lalu konsolidasi eksternal ke instansi pemerintahan dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda, DPRD, Dandim, Kejaksaan, Polres dan lain sebagainya di Kabupaten Karawang.

Guntar juga menjelaskan, target kerja sudah direalisasikan dari beberapa bidang. Yaitu memperkenalkan destinasi wisata lokal Puncak Sempur Tegalwaru.

“KNPI melaksanakan orientasi di Puncak Sempur, sekaligus perkenalkan wisata Karawang kepada peserta dan masyarakat luas,” kata Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang, Guntar Mahardika.

Selanjutnya program yang telah dilaksanakan penyemprotan disinfektan meliputi tempat ibadah dan lingkungan masyarakat. Lalu penanggulangan bencana banjir, berbagi daging hewan qurban, berbagi masker, berbagi makanan untuk petugas kesehatan.

“Alhamdulillah, program-program itu sudah kami laksanakan. Dan tentunya ada program yang lain, misalnya unggulan kami adalah UMKM pemuda. Insya Allah, KNPI selalu ada di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

Tak kalah pentingnya adalah program Pemuda Sedekah. Setiap dua minggu sekali, KNPI menyerahkan bantuan sosial untuk masyarakat.

Misalnya hari Sabtu, (31/7/2021), KNPI menyalurkan dana pembinaan di TPQ Al Kautsar Desa Kendal Jaya, Kecamatan Pedes.

“Sore tadi (Sabtu, 31/4/2021) kami berikan bantuan berupa uang pembinaan untuk TPQ Al Kautsar Kendal Jaya dari Pemuda Sedekah,” tandas Guntar.

Ia juga turut mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan bantuan dari semua pihak. Baik dari pengurus KNPI, OKP, Ormawa dan donatur yang selalu men-support kegiatan kepemudaan.

“Tanpa bantuan dari semua pihak kami bukan apa-apa. Kami juga turut terimakasih kepada Cv Bersama Berkah, Cv Bangun Cipta Prakasa telah men support kegiatan pemuda berkah,” kata Guntar. Ia juga berpesan pengurus tetap solid, antusias untuk menjalankan program kerja.

Artikel sebelumyaPuluhan Seniman Datang ke Kantor PKB Karawang, Sampaikan Keluh Kesah
Artikel berikutnyaKonstruksi Kena Dampak Pandemi, Dhiraj; Pemerintah Harus Tingkatkan Anggaran Pembangunan